Cara Gampang Memakai Sosial Media Untuk Promosi Bisnis Online Anda

Cara Praktis Menggunakan Sosial Media Untuk Promosi Bisnis Online anda Cara Praktis Menggunakan Sosial Media Untuk Promosi Bisnis Online anda

Sosial Media Untuk Bisnis OnlineKelihatannya absurd rasanya pernah ada ketika ketika media umum bukanlah bab integral dari menumbuhkan bisnis kecil. Sementara banyak pengusaha masih berjuang dengan cara memakai media umum terbaik untuk melibatkan khalayak dan mempromosikan Bisnis Online mereka, ada beberapa tanda bahwa mereka memperoleh kepercayaan diri terhadap keterampilan media umum mereka. Pengusaha yang cerdas secara sosial tahu bahwa ini semua ihwal melibatkan khalayak yang sempurna dengan konten yang berharga. Komunitas online mempunyai sedikit toleransi terhadap promotor yang melihat sosial media untuk bisnis online sebagai sarana untuk membebaskan iklan. Dengan ini, pemilik perjuangan kecil menghadapi tantangan ketika harus mencapai keseimbangan dalam memakai media umum untuk dilibatkan dan dipromosikan secara online.

Menggunakan Sosial Media Untuk Promosi Bisnis Online

Media sosial yakni cara murah untuk mempromosikan situs web Anda dan untuk mempertahankan pelanggan gres dan yang ada mengobrol ihwal bisnis Anda. Berikut yakni beberapa tips cepat dan gampang untuk memakai beberapa situs jejaring sosial terpopuler menyerupai Facebook, Twitter, YouTube, LinkedIn, dan Pinterest. Untuk membantu mendorong minat dan pelanggan ke bisnis Anda:

1. Facebook

  • Buat halaman bisnis di Facebook dan kirimkan penawaran khusus (setidaknya sebulan sekali) kepada semua orang yang menyukai halaman Anda.
  • Mintalah pelanggan untuk membagikan gambar di halaman Facebook Anda yang memperlihatkan bahwa mereka memakai produk favorit mereka yang mereka beli dari situs web Anda.
  • Kurangi beban kerja Anda ketika memperluas upaya pemasaran Anda di Facebook: Alih-alih mengelola halaman bisnis dan halaman pribadi, cukup izinkan pelanggan di halaman Facebook langsung Anda. Langganan memungkinkan Anda mengirim pembaruan publik yang sanggup dilihat pelanggan Anda. Pelanggan sanggup menjadi pelanggan, vendor, dan orang lain yang tertarik melihat pos publik Anda – sama menyerupai mereka berada di halaman bisnis.

2. Twitter

  • Gunakan Twitter untuk menciak fakta menarik atau tidak biasa ihwal bisnis atau produk Anda dan berikan tautan ke laman produk di situs Anda.
  • Kirimkan tips singkat melalui Twitter ihwal cara memakai layanan atau produk Anda.
  • Ikuti pelanggan dan vendor serta blogger, jurnalis, analis industri, dan analis besar lengan berkuasa lainnya dengan dampak besar dan signifikan terhadap bisnis atau industri Anda.
  • Gunakan tweets yang dipromosikan dan kartu Twitter sebagai cara murah untuk mengiklankan produk Anda di Twitter.
  • Dapatkan lebih banyak visibilitas dengan tweeting gambar dan video yang bekerjasama dengan Anda atau bisnis Anda kepada pengikut Anda.

3. Youtube

  • Buat jalan masuk YouTube untuk bisnis online Anda, sering tambahkan video yang menyenangkan dan berguna, kemudian dorong pelanggan untuk melihat dan menyebarkan video Anda dengan orang lain.
  • Meluncurkan kontes video: Minta pelanggan menciptakan video singkat ihwal bagaimana mereka memakai produk atau layanan Anda dan kirimkan ke YouTube, kemudian biarkan pelanggan lain menentukan favorit mereka.
  • Setiap minggu, kirimkan video singkat (dua menit atau kurang) dari diri Anda yang memperlihatkan tip untuk pelanggan Anda, menyerupai memperlihatkan bagaimana memakai produk yang Anda jual.
  • Minta pelanggan mengirimkan testimonial video dan kirimkan ke jalan masuk YouTube Anda.

4. LinkedIn

  • Buat profil LinkedIn dan tambahkan tautan ke situs web Anda: Perbarui profil Anda dengan link baru, ulasan produk, buku atau artikel yang Anda baca, atau isu lainnya sehingga isu ini muncul untuk semua orang di jaringan Anda.
  • Bergabunglah dengan grup LinkedIn yang mungkin terkenal di kalangan banyak pelanggan Anda, dan sering mengeposkan pertanyaan atau komentar yang terkait dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan.
  • Tanyakan kepada pelanggan Anda dan juga vendor dan rekan bisnis lainnya di jaringan Anda untuk mengatakan rekomendasi untuk Anda atau bisnis Anda di LinkedIn.
  • Tambahkan brosur, PDF, presentasi SlideShare dan PowerPoint, dan video ke profil Anda di bawah bab Ringkasan untuk mengatakan konten menarik yang sanggup dilihat oleh setiap orang yang sanggup diunduh atau dibagikan.

5. Pinterest

  • Buat profil Pinterest untuk bisnis Anda, buat satu atau beberapa papan Pinterest dengan tema atau minat produk yang terkait dengan bisnis Anda.
  • Tambahkan tombol Pin It ke halaman situs Anda sehingga pengunjung ke situs Anda sanggup pin, atau posting, gambar produk dari situs Anda ke Pinterest.
  • Saat menyematkan gambar ke papan di Pinterest, tambahkan deskripsi teks singkat untuk mengatakan isu dan minat tambahan.
  • Pin video ke papan Anda. Peluang Pinterest yang kurang dimanfaatkan ini sanggup menghasilkan banyak pandangan dan menyebarkan pin.
  • Tahan kontes menjepit di situs Anda dengan mendorong pelanggan untuk memberi pin gambar salah satu produk Anda ke papan Pinterest mereka. Tawarkan hadiah kecil untuk pinner acak, atau pin yang mempunyai pin paling banyak.
Nah, itulah tips memakai sosial media untuk promosi bisnis online anda ,semoga dengan tips ini sanggup mendongkrak penjualan online anda. Semoga bermanfaat

Sumber https://pergiberbisnis.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Add your comment