Dengan demikian setiap perusahaan perlu melaksanakan segala cara untuk mempertahankan pelanggan setianya. Untuk membantu Anda, inilah langkah mudah membangun loyalitas pelanggan.
Melebihi Ekspektasi
Cara membangun kesetiaan pelanggan yang paling sederhana ialah memuaskan mereka. Setidaknya itu dulu! Hari ini, pelanggan tidak hanya ingin keinginan mereka terpenuhi atau puas, mereka juga menginginkan lebih dari itu.Pelanggan tiba ke toko dengan tujuan dan kepribadian yang berbeda. Beberapa dari mereka bahkan mungkin tidak puas. Lalu, bagaimana Anda memuaskan mereka? Anda sanggup menerapkan hukum layanan pelanggan paling dasar: perlakukan pelanggan menyerupai yang Anda inginkan ketika berbelanja.
Kita cenderung melihat dunia melalui sudut pandang kita sendiri. Apa yang sepertinya terlihat baik bagi kita ialah baik juga bagi orang lain. Tidak begitu. Untuk menciptakan pelanggan Anda senang, Anda sanggup menerapkan beberapa praktik layanan pelanggan berikut dan menerapkannya di toko Anda. Sebelumnya, pastikan semua karyawan bekerja dengan tujuan yang sama, yaitu memuaskan pelanggan, seperti:
- Sapa siapa saja dikala mereka memasuki toko.
- Mengatakan, "Terima kasih sudah tiba / datang!"
- Menawarkan bantuan.
- Berikan layanan di luar keinginan pelanggan.
Mengakui Pelanggan
Apakah Anda ingat kegiatan televisi Cheers? Setiap kali huruf Gerge Wendt memasuki bar, semua orang akan berteriak "Norm!". Kebenarannya ialah pelanggan suka diakui.
Mereka tidak hanya ingin Anda menyambut ketika mereka memasuki toko, tetapi mereka akan merasa istimewa bila Anda tahu nama mereka.
Mungkin sulit untuk mengingat nama setiap orang yang berbelanja ke toko, tetapi ada beberapa teladan di mana kami mempunyai kesempatan untuk mengenal nama atau wajah, seperti:
- Perkenalkan diri Anda kepada pelanggan.
- Mintalah nama mereka.
Setelah mengetahui nama pelanggan, Anda sanggup menggunakannya setiap ada kesempatan. Melakukan dialog, dan balasannya membangun hubungan dengan pelanggan sanggup memperkuat kesetiaan.
Penghargaan
Ada banyak cara untuk menggabungkan kegiatan hadiah, menyerupai hadiah gratis, diskon untuk barang-barang tertentu. Sebelum menghabiskan banyak uang dalam pemasaran, pertama-tama pertimbangkan jenis barang apa yang paling Anda sukai sebagai seorang pembelanja.
Mengikuti
Seperti teman baik, pelanggan setia ingin tahu bahwa Anda peduli dengan kebutuhan dan minat mereka. Berikut beberapa cara untuk tetap terhubung:
- Kirim kartu atau surat ucapan pribadi.
- Undang mereka ke kegiatan khusus di toko sebagai pembelanja VIP.
- Tanyakan keluarga atau kegiatan dalam kehidupan mereka.
Kami tentu sangat menghargai mengetahui bahwa seseorang memikirkan kami, bukan? Sebagai imbalannya, pelanggan setia akan menyimpan uang mereka untuk dibelanjakan di toko Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Add your comment