Lakukan kerjasama dalam bisnis kurang lebih ibarat pernikahan. Banyak dari mereka tidak bekerja sama dengan baik dan beberapa hasilnya berakhir buruk. Kerjasama bisnis terdiri dari beberapa tipe. Ada yang berkomitmen secara legal dalam jangka panjang dan ada yang menjalankannya dalam jangka pendek hanya untuk mencoba. Berikan kesempatan terbaik untuk kemitraan bisnis kecil Anda dengan mengikuti beberapa tips berikut.
1. Mulailah dengan menciptakan visi dan misi bersama
Dalam bisnis apa pun, penting bagi Anda dan kawan bisnis Anda untuk memilih visi dan misi bisnis sebagai langkah pertama. Jika semua anutan tidak mengarah ke arah yang sama, dengan cara yang sama, problem niscaya akan muncul. Motif untuk setiap pasangan sanggup berbeda, tetapi tujuan dan metode keseluruhan harus sama.
Kiat: Luangkan waktu untuk membahas visi dan misi perusahaan Anda dengan kawan bisnis Anda. Carilah beberapa hal yang sanggup memberi energi dan motivasi dalam menjalankan bisnis. Berikan dan jelaskan dengan terang target dan cara bisnis apa yang ideal untuk Anda dan kawan bisnis Anda. Tuliskan visi dan misi bersama dan gunakan itu sebagai rujukan untuk semua hal yang akan dilakukan.
2. Pastikan kebutuhan dan keinginan diekspresikan dengan jelas
Setiap orang tentu mempunyai alasan sendiri mengapa ia membutuhkan kawan bisnis dalam menjalankan bisnisnya. Beberapa melaksanakan kerjasama bisnis untuk mendapat modal, kadang kala untuk keahlian tertentu, atau juga memperluas koneksi. Mungkin ini tidak selalu diungkapkan, tetapi ini ialah alasan penting yang mendasari perjuangan patungan. Jika tidak terpenuhi, hubungan sanggup menjadi renggang. Karena keterampilan, motivasi, dan kepribadian setiap orang berbeda, penting untuk mendiskusikannya sebelum melaksanakan kontrak. Karena kebutuhan dan keinginan individu sanggup berubah dari waktu ke waktu, perubahan rencana apa pun perlu diungkapkan dan ditulis secara rinci juga.
Kiat: Terus mencari tahu apa yang diharapkan pasangan Anda dan cobalah untuk memenuhinya. Miliki rencana untuk berjaga-jaga saat kepentingan langsung atau bisnis berubah sehingga Anda sanggup mengantisipasi bahwa hal-hal jelek tidak terjadi.
3. Identifikasi dan manfaatkan kekuatan para mitra
Mitra bisnis Anda bergabung alasannya ialah aneka macam alasan dan dengan aneka macam harapan, alasannya ialah biasanya keterampilan individu diabaikan. Pastikan Anda tidak mengabaikan keahlian masing-masing individu alasannya ialah nantinya sanggup menimbulkan perbedaan besar dalam motivasi, akad bisnis, dan bahkan kesuksesan bisnis akan.
Tips: Menampilkan dan memanfaatkan kelebihan masing-masing individu dalam kerjasama bisnis akan menambah motivasi, energi dan memperbesar peluang sukses dalam jangka panjang. Catat kekuatan langsung Anda dan minta kawan untuk melaksanakan hal yang sama. Kemudian diskusikan bagaimana cara menerapkannya dalam bisnis.
4. Menyelesaikan kekurangan mitra
Dalam upaya untuk menyelamatkan keuangan perusahaan, Anda dan kawan bisnis Anda niscaya harus memilah hal-hal yang diharapkan dan tidak perlu. Seiring waktu, hal-hal ini sanggup benar-benar menenggelamkan bisnis Anda sehingga Anda harus segera mengetahui apa kekurangan Anda dan kawan Anda. Kekurangan ini mungkin dalam strategi, pengembangan produk / layanan, pemasaran dan penjualan, manajemen tim, manajemen keuangan dan administrasi, dan operasi. Segera identifikasi kekurangan kawan bisnis Anda sehingga Anda sanggup segera mengantisipasi dengan merekrut tim yang tepat.
Kiat: Lihatlah hal-hal yang penting bagi Anda. Kemungkinan Anda sanggup mendapat derma dari pihak lain. Jika Anda berpikir Anda tidak sanggup mengatasinya, Anda sanggup berpikir atau mendiskusikannya untuk mendapat solusi yang tepat.
5. Tetapkan tujuan individu dan perusahaan
Cara ideal bagi kawan bisnis Anda untuk memilih tujuan perusahaan sanggup dimulai dengan memilih tujuan dari setiap individu yang niscaya akan mendukung tujuan perusahaan. Pastikan tujuan terstruktur dengan cara terstruktur dan mendukung keinginan bisnis.
Kiat: Lihat kembali dan terus perbarui target perusahaan Anda bersama dengan kawan bisnis Anda. Memberikan derma untuk memilih tujuan individu yang akan mendukung tujuan perusahaan di bidang keahlian masing-masing. Tuliskan semuanya secara tertulis dan pastikan masing-masing berkomitmen pada tujuan mereka masing-masing sehingga tidak akan muncul untuk bertanya siapa yang bertanggung jawab atas satu problem tertentu.
6. Segera menangani perselisihan, kekecewaan, dan frustrasi
Dalam setiap kerjasama bisnis, perbedaan dan perbedaan pendapat akan terjadi. Penanganan yang efektif dari kemitraan ialah kunci untuk menjaga hubungan yang stabil dan mempertahankan kemitraan yang baik. Jangan biarkan perasaan benci tumbuh antara satu sama lain dari waktu ke waktu. Buat hukum di mana masing-masing sanggup mendekati yang lain saat sesuatu perlu ditangani.
Kiat: Terkadang sulit untuk mendekati kawan bisnis Anda, terutama jikalau hubungan bisnis jangka panjang memburuk. Anda sanggup menciptakan kegiatan untuk duduk bersama secara teratur terang merupakan pandangan gres yang bagus. Seminggu sekali diharapkan dalam beberapa situasi, tetapi setidaknya sebulan sekali menciptakan kegiatan yang memungkinkan setiap orang datang. Sebaiknya Anda membicarakan wacana pandangan Anda wacana bisnis ini. Ungkapkan jikalau Anda melihat perubahan apa pun.
7. Tentukan kiprah kerja untuk setiap kawan bisnis
Apakah Anda dan kawan bisnis Anda mempunyai kiprah pekerjaan yang dibagi secara jelas? Jika tidak, Anda mungkin bekerja dengan perkiraan / keinginan yang tidak sesuai. Peran pekerjaan sangat ibarat dengan deskripsi pekerjaan yang mempunyai konotasi daftar kiprah dan hasil yang "bertanggung jawab atas". Peran pekerjaan yang tidak terang ialah sumber utama kekecewaan dalam kemitraan bisnis. Mungkin pasangan Anda yang menciptakan desain logo perusahaan dan Anda gres saja menyatakan persetujuan atau memperlihatkan sedikit umpan balik.
Tip: Tentukan dengan terang kiprah yang akan Anda lakukan dan pastikan kawan bisnis Anda melaksanakan hal yang sama. Dari sini Anda sanggup bertanggung jawab untuk diri sendiri, satu sama lain, dan untuk bisnis. Di mana ada kiprah yang belum terbagi dengan baik, kontrak atau merekrut seorang spesialis. Tujuannya ialah memastikan semua pekerjaan sudah selesai.
Dengan mengikuti tips sederhana di atas, Anda akan mempunyai landasan yang berpengaruh dalam kerjasama bisnis yang berpengaruh dan menguntungkan! Seiring bertambahnya jumlah bisnis, Anda dan kawan bisnis Anda mengelola bisnis yang sukses! Semoga berhasil dan semoga berhasil !!
Sumber https://pergiberbisnis.blogspot.com/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Add your comment